fbpx

Leaders

LEAD

Langkah-Langkah Strategis Menjadi Impactful Leader

WhatsApp Image 2023 12 12 at 11.51.14 4a8291ed removebg preview

Tantangan Leader

World Economic Forum melansir data Future of Jobs Report 2020 menyebut, tahun 2025 nanti akan ada 85 juta pekerjaan yang akan digantikan oleh mesin. Namun di saat yang sama, akan ada 97 juta pekerjaan baru yang akan tercipta karena dorongan perkembangan teknologi dan transformasi digital.

Disruption

Organisasi berpacu dengan akselerasi perubahan dan perkembangan teknologi yang semakin cepat. (Deloitte)

Reskilling Emergency

42 persen dari keterampilan inti yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan diperkirakan akan berubah. (World Economic Forum)

Upskilling

Kurang dari 45 persen pekerja yang mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan keterampilan kerja. (PwC)

Mengapa buku ini penting?

Leader, Sadarkah anda bahwa dunia sekarang bergerak begitu cepat?

Di tahun 2023, pesatnya perkembangan AI membawa peradaban manusia ke era Society 5.0. Kehadiran mesin cerdas yang bisa menjawab berbagai pertanyaan layaknya manusia ini, memantik antusiasme global. Aura Society 5.0 makin terasa ketika raksasa-raksasa teknologi mulai merilis produk AI yang dimanfaatkan dalam berbagai bidang, dari otomotif, hingga pertahanan dan keamanan.

Apa yang dibutuhkan perusahaan untuk mampu bertransformasi menghadapi perubahan? Perusahaan harus digerakkan dan dipimpin. Bukan oleh sembarang orang, melainkan oleh Ia yang benar-benar memimpin. Ia yang terpanggil untuk memimpin, dan Ia yang mampu menggerakkan tim untuk berubah, bergerak maju dan memperbaiki keadaan menjadi lebih baik.

Saya menyadari bahwa tidak ada satu gaya kepemimpinan yang mampu menyelesaikan semua permasalahan kepemimpinan. Namun, saya perlu menghadirkan konsep kepemimpinan baru untuk melengkapi konsep-konsep sebelumnya. Pada era saat ini, kesuksesan dan kegagalan dapat berlangsung dengan sangat cepat. Sehingga, para pemimpin perlu kemampuan untuk memimpin dengan berbeda. Konsep ini saya sebut dengan Impactful Leader.

Pre-order Sales
CHAPTER
Pages

Manfaat buku ini

Mendapatkan inspirasi dalam menghadapi 3 Tantangan Kepemimpinan

Terpenting

Mampu mengexplorasi esensi pilar-pilar seorang Impactful Leader

Mengetahui prinsip-prinsip menjadi seorang Impactful Leader

Memahami dua fondasi penting dalam strategy kepemimpinan

Sekilas tentang buku ini

FRAMEWORK IMPACTFUL LEADER

Pemimpin yang memiliki sikap, nilai yang berdampak positif, memberdayakan, menghargai tim dan menginspirasi mereka untuk tampil lebih baik. Juga memberikan kontribusi positif pada bisnis dan institusi di mana dia bekerja.

Pilar

EMPAT KUADRAN

Pondasi1

kuadran yang menggambarkan hubungan antara kemampuan memimpin (Leadership Capability) dengan output (Performance). Leadership Capability dan Performance merupakan unsur yang memengaruhi tingkat kualitas Impactful Leader.

PILAR UTAMA

Embrace Novelty

Menemukan hal baru, menciptakan terobosan, melakukan hal yang berbeda atau sesuatu yang belum pernah dilakukan ataupun ada dalam rangka menciptakan nilai nilai baru serta menunjukkan keberadaan atau eksistensi Anda

Create Legacy

Seorang Impactful Leader akan selalu menorehkan tinta emas prestasi dalam catatan perjalanan karir profesionalnya.
Berbagai prestasi itu ibarat mozaik yang apabila disatukan akan menjadi legacy yang tak akan lekang oleh periode jabatan.

Raise Collaboration

Organisasi yang sukses mencapai tujuan adalah organisasi para pemimpinnya mampu mendorong kolaborasi, hingga seluruh anggota tim bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mencapai goals.

Build Dynasty

Dinasti adalah orang-orang dalam circle tertentu yang memiliki kapabilitas dalam mengelola organisasi.
Membangun dinasti dengan cara menciptakan lingkungan yang berorientasi pada masa depan.

1

Tentang PENULIS

Atok R. Aryanto

Atok R. Aryanto adalah Direktur Utama sekaligus Lead Consultant, trainer di Kubik Leadership, dan Komisaris STIFIn Genetika Indonesia. Di bidang akademik, Atok mendapatkan gelar Master in Strategic Innovation dari Universitas Prasetiya Mulya, melengkapi gelarnya sebagai Bachelor of Management Economic. 

Pengalamannya membentang panjang sejak bekerja hampir 20 tahun di Grup Astra International, menjadi Direktur dari Perusahaan Swasta Nasional antara lain PT Parani Artamandiri, PT Bypassindo Suksestama, dan PT P Kline Indonesia serta Direktur PT NN International.

Atok pernah memberikan konsultansi dan training kepada hampir separuh perusahaan-perusahaan yang masuk dalam daftar Top 100 Fortune, seperti Telkom, Astra International, PLN, Pertamina, dan banyak lainnya.

Sebagai penulis, Atok telah menerbitkan beberapa karya buku, diantaranya HR Practical, Corporate Heroes, Leadership Inspirations. Buku Impactful Leader ini merupakan karya keempatnya.

Rekomendasi

Pemahaman akan kemajuan teknologi, perubahan iklim, perkembangan demografi dan isu global lainnya, serta kesadaran akan pentingnya kemampuan adaptif dan kelincahan (agility) untuk menghadapi perubahan-perubahan ini menjadi kunci bagi kesuksesan para leaders dalam memimpin organisasi mereka saat ini. Buku “Leaders LEAD” memaparkan seluruh elemen secara detail dan lengkap, serta konsep Impactful Leader yang sangat substansial di tengah semakin cepatnya perubahan zaman yang kita alami saat ini.
Dengan pengalaman praktik manajemen selama lebih dari 20 tahun dan semangat untuk memotivasi para pemimpin, penulis telah berhasil merangkum semua ini dalam sebuah buku yang sangat menarik, yang penting untuk dibaca dan patut dimiliki oleh seluruh leaders masa depan Indonesia

Dendy H. Tjahjady
COO, PT SMART Tbk. Sinarmas Group

Buku ini memiliki tiga rasa. Ada rasa leadership, ada rasa managerialship dan rasa entrepreneurship. Saya menyebutnya buku ini, buku 3 in 1. Tentu buku ini sangat layak dibaca bagi para pemimpin yang ingin kempemimpinannya memberikan dampak besar bagi tim dan perusahaannya. Buku ini juga memadukan aspek ilmiah dan aplikasi di lapangan sehingga sangat renyah dibacanya dan memberi tuntunan yang sistematis sehingga mudah untuk dipraktekkan. Bagi Anda yang TAKUT menjadi pemimpin hebat, jangan baca buku ini.

Jamil Azzaini
Inspirator SuksesMulia

Era disrupsi menuntut setiap organisasi untuk selalu fleksibel dan adaptif agar tetap relevan dengan perubahan. Ada organisasi yang mampu bertahan karena terus menerus berinovasi dan mengadaptasi cara-cara baru, namun ada pula yang gagal. Keberhasilan organisasi untuk survive di era disrupsi tidak bisa dilepaskan dari peran pemimpin. Saat ini, pemimpin tak hanya dituntut berani melepaskan diri dari masa lalu, namun juga harus memiliki kemampuan lain, seperti explorative mempertimbangkan ide-ide baru, bersifat proaktif terlibat dalam pengambilan inisiatif untuk mengidentifikasi dan memecahkan masalah, serta membangun kolaboratif Knowledge dan experience berharga itulah yang dikristalisasi dan dituangkan dengan sangat baik dalam buku Leaders Lead ini.

Wiko Migantoro
Direktur Utama, Pertamina Hulu Energi

‘Impactful Leader’ adalah buku yang hadir pada waktu yang tepat. Saat kita menunggangi gelombang cepat Society 5.0 yang didorong oleh revolusi AI, buku ini adalah kompas Anda. Menggabungkan dua dekade praktik manajemen yang telah teruji dengan tesis dan teori yang relevan, buku ini memperkenalkan struktur empat pilar; Embrace Novelty, Create Legacy, Raise Collaboration, dan Build Dynasty. Saya sangat merekomendasikan buku ini untuk semua pemimpin yang ingin membangun masa depan. Karena lebih dari sekedar panduan sukses finansial, buku ini menuntun Anda menciptakan dampak abadi yang bermanfaat bagi perusahaan, tim, dan masyarakat luas. Segera beli, baca dan amalkan isi buku ini. Saatnya membawa tim Anda menuju masa depan yang lebih baik!

Dr. Indrawan Nugroho
CEO & Co-founder, CIAS

Perubahan bisnis saat ini terjadi dalam situasi yang sangat cepat. Begitu juga dengan lingkungan dan karakter tim berbeda, tentunya memerlukan gaya dan keterampilan kepemimpinan yang berbeda pula dalam membawa organisasi mencapai performance terbaik.
Penulis memaparkannya berdasarkan perpaduan antara pengalaman dan kiat suksesnya, yang diselaraskan dengan teori yang sangat relevan. Buku ini memberikan solusi dan warna baru dalam gaya kepemimpinan Anda. Anda layak membaca dan memilikinya.

Supranoto Tirtodidjojo
CEO, PT Astra International Tbk. Daihatsu

Di era disruptif ini, semua pemimpin dituntut untuk berpikir kembali. Jangan terlalu bangga dengan segala atribut keberhasilan atau kekuatan. Semua bisa berubah dan menjadi tak bernilai. Pemimpin yang mau selalu berpikir atau memikirkannya kembalilah yang menjadi pemimpin yang sebenarnya. Temukanlah dalam buku Leaders LEAD ini

Prof. Rhenald Kasali Ph.D
Pakar Manajemen, Guru Besar Fakultas Ilmu dan Bisnis, Universitas indonesia

Buku ini keren sekali. Secara singkat, saya bisa sangat mengetahui tren leader yang diperlukan saat ini. Penulis tidak menjelekkan
tipe leadership mana pun, justru memberikan opsi kepada para pembaca, tipe leadership apa yang mereka perlukan. Bahasa yang digunakan penulis sangat sederhana. Berbagai contoh nyata yang penulis berikan juga sangat faktual dan beragam. Selamat kepada sahabat saya atas selesainya buku ini dan kita sama-sama berharap akan muncul para leader yang dahsyat setelah membaca buku ini.

Harlan Bestari Bengardi
Chief Executive Officer, Pestigo

Produktif dan inovatif berbasis pengalaman dalam konteks tranformasi digital. Itulah kekhasan buku-buku Mas Atok. Kali ini, Mas Atok menghadirkan dimensi filantropi dalam kepemimpinan era masyarakat 5.0, yaitu melalui konsep impactful leaders, di mana leader adalah motor penggerak perusahaanuntuk beradaptasi lebih cepat dan berinovasi untuk tak sekadar menggapai profit, tapi sekaligus memberi kemanfaatan kemanusiaan. Berhal demikian, buku ini tak sekadar penting dibaca, tapi penting dipraktikkan.

Haryadi
Komisaris Utama, PT Brantas Abipraya

Pre Order Now

WhatsApp Image 2023 12 12 at 11.51.14 4a8291ed removebg preview
Open chat
1
Salam SuksesMulia,

Terima kasih telah mengunjungi Kubik Leadership - HR partners specializing in Leadership and Personal Development.

Ada yang bisa kami bantu untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis Anda?

klik icon whatsapp dibawah ini.