KUBIK LEADERSHIP / Lead for Impact

Demi kesejahteraan suatu perusahaan pastinya harus tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) yang terorganisir dan dapat bertanggung jawab. Karyawan menjadi aset terpenting dalam perusahaan demi membangun visi dan misi dari perusahaan tersebut.

Setiap perusahaan juga memiliki divisi masing-masing sesuai keahlian dan kemampuan. Setiap divisi juga harus mempertanggungjawabkan akan tugas dan kewajibannya. Perusahaan juga memiliki divisi untuk mengembangkan SDM-nya sendiri yaitu karyawan.

Pada divisi ini memiliki tugas untuk membantu karyawan dalam kinerja yang dimiliki oleh seorang karyawan. Demi kesejahteraan suatu karyawan, perusahaan juga membutuhkan beberapa bentuk program pelatihan atau biasa disebut Inhouse training.

Biasanya, perusahaan akan melakukan pelatihan langsung dari perusahaan tersebut atau menggunakan jasa dari beberapa ahli. Setiap perusahaan membutuhkan program training karyawan atau pelatihan dengan maksud dan tujuan tertentu.

Ada beberapa tujuan dari sebuah perusahaan harus mengadakan program training karyawan untuk para calon karyawannya.

Tujuan Program Training

  • Program training bertujuan untuk mengeluarkan dan menemukan potensi yang ada dalam diri karyawan dan masih terpendam.
  • Untuk mengembangkan kinerja karyawan dalam kerja sama antar tim dan dapat berkolaborasi dengan divisi lain.
  • Perusahaan juga dapat memperkenalkan Standard Operating Procedure (SOP) dari perusahaan tersebut
  • Perusahaan juga dapat menilai kinerja karyawan untuk calon-calon pemimpin selanjutnya
  • Memotivasi rasa percaya diri karyawan

Sebagai perusahaan yang berdiri sejak tahun 1999, Kubik Leadership dipercaya sebagai learning partner oleh beberapa perusahaan di Indonesia baik swasta dan BUMN. Ada beberapa hal sebelum melakukan program training karyawan yang harus perusahaan ketahui.

Sebagai perusahaan learning partner, Kubik Leadership memiliki dasar yang harus dimiliki untuk seorang pemimpin. Pemimpin bukan hanya sebagai seseorang yang berkuasa, tetapi harus memiliki keahlian lainnya.

Basic Leadership

  • Personal Mastery

Pada hal ini seorang leader dapat membuat peserta keluar dari zona nyaman dan melangkah lebih maju serta memiliki keyakinan diri untuk mampu meraih yang diinginkan. Selain itu peserta juga tidak mudah mengeluh dalam keadaan apapun.

  • Productivity

Seorang leader dapat membuat peserta memiliki keyakinan yang kuat dalam meraih target kerja yang tinggi. Selain itu seorang leader mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat menghambat pencapainnya.

  • Star Employee

Seorang leader terdorong untuk menginvestasikan waktu, pikiran, dan hati dalam menghasilkan kinerja yang baik.

Setelah membentuk pribadi yang dimiliki seorang pemimpin, maka dengan mudah program training karyawan akan berjalan di perusahaan tersebut. Ada beberapa keuntungan yang akan didapat oleh perusahaan tersebut.

Kerja sama antar tim juga akan terjalin dengan baik dan lancar. Sebuah visi dan misi perusahaan juga akan berjalan dengan baik jika Sumber Daya Manusia (SDM)-nya mengerti akan tugas dan tanggung jawab yang dimiliki.

Setiap perusahaan juga harus memberikan pelatihan-pelatihan yang dapat membangun karyawan agar semakin berkembang. Perusahaan butuh program training karyawan yang berkompeten.