# Tantangan yang dihadapi pemimpin saat ini?

Berbagai tantangan yang dihadapi oleh para pemimpin saat ini tentu tidak akan berhasil diselesaikan seorang diri. Hal ini disampaikan oleh Steve Job bahwa “Great things in business are never done by one person. They’re done by a team of people”. Oleh karena itu, peran anggota tim menjadi krusial bagi perusahaan untuk bisa terus bertahan. Namun, yang menjadi pertanyaan apakah tim Anda sudah menjadi tim berkualitas yang dapat mendorong pencapaian tujuan atau justru menjadi pemberat karena hanya menunggu arahan Anda dan fokus pada kebiasaan-kebiasaan lama. Inilah peran kepemimpinan yang dibutuhkan untuk mampu mengelola anggota tim menjadi tim yang berkualitas sehingga dapat mencapai tujuan.

3 Problem utama yang dihadapi seorang pemimpin terhadap timnya

  • Tim belum dapat menunjukkan produktivitas yang diharapkan
  • Tim belum dapat bergerak mandiri
  • Tim belum dapat menunjukkan dorongan untuk terus bertumbuh

Namun, sekarang hal tersebut bukan lagi menjadi masalah terutama perusahaan atau institusi yang Anda pimpin dengan adanya solusi dari Kubik Leadership mengenai masalah tersebut yaitu dengan mengadakan TEAM LEADERSHIP Inhouse Training.

# Apa itu Team Leadership Training ?

SuksesMulia Team Leadership merupakan salah satu modul pelatihan dari Kubik yang bertujuan agar para pemimpin mampu untuk membangun tim yang siap menghadapi berbagai tantangan saat ini.

Modul ini melatih pemimpin untuk mampu membangun Tim Mandiri Bertumbuh. Pemimpin diajak untuk membangun tim yang dapat bergerak secara mandiri dan disaat yang bersamaan menunjukkan dorongan untuk terus bertumbuh. Pada pelatihan ini, peserta akan dibantu dalam membangun tim mandiri bertumbuh, melalui 3 langkah kunci yaitu:

Pelatihan ini juga dikemas dengan fun, interaktif, dan menggunakan tools-tools sederhana yang aplikatif.

Apa saja yang ada dalam training?

Pembelajaran juga dapat dimaksimalkan dengan metode-metode pembelajaran berikut ini sehingga tercapai tujuan dari pelatihan tersebut.

  • Interactive Learning, Pembelajaran dilakukan secara interaktif dengan trainer sehingga pembelajarann tidak hanya berfokus dari pengajar juga melibatkan peserta secara aktif.
  • Group Discussion, Pembelajaran dilakukan dengan proses diskusi kelompok dipandu dengan fasilitator untuk mendalami materi pembelajaran.
  • Individual Activity, Pembelajaran dilakukan dengan aktivitas individu, yang mana setiap individu dilibatkan untuk menyelesaikan aktivitas dipandu dengan fasilitator.
  • Tools Activity, Pembelajaran yang dilakukan dibantu dengan tools yang dapat membantu peserta untuk mengimplementasikan secara praktis materi pembelajaran yang diberikan di kelas.
  • Real Life Challenge, Pembelajaran yang dilakukan dengan mendorong implementasi secara nyata dalam pekerjaan. Peserta diberikan penugasan untuk diimplementasikan langsung kepada anggota timnya.

# Jika telah mengikuti Team Leadership training, IMPACT apa konkritnya?

Setelah mengikuti TEAM LEADERSHIP Inhouse Training para pemimpin dan tim akan mendapatkan BENEFIT berupa seperti dibawah ini:

  • Mampu mempraktekkan langkah kunci untuk mendorong tim bergerak mandiri dan terdorong untuk melakukannya
  • Mampu mempraktekan langkah kunci dalam mengelola sumber daya tim secara efektif dan terdorong untuk melakukannya
  • Mampu mempraktekkan langkah kunci dalam memfasilitasi perkembangan anggota tim sehingga mendorong anggota tim untuk terus bertumbuh dan terdorong untuk melakukannya

Setelah mengikuti TEAM LEADERSHIP Inhouse Training para pemimpin dan tim akan mengalami IMPACT yang konkrit berupa perubahan perilaku seperti dibawah ini:

  • Menggerakkan tim sehingga tim dapat bergerak mandiri
  • Mengelola sumber daya dalam tim secara efektif sehingga produktivitas tim tinggi
  • Memfasilitasi perkembangan anggota tim sehingga mendorong anggota tim untuk terus bertumbuh dan siap menjadi next leader

# Keunggulan Team Leadership training dari Kubik Leadership?

# Siapa yang wajib ikut untuk mengikuti Team Leadership training?

Setiap pemimpin yang belum mampu mengelola dan mengoptimalkan timnya.

# Bagimana cara untuk konsultasi tentang Team Leadership training?

Ada berbagai macam cara untuk berkonsultasi mengenai Team Leadership training bersama Kubik Leadership salah satunya dengan stay tuned di Instagram live Kubik Leadership. Selain itu, kami ingin memastikan bahwa setiap rupiah investasi yang dialokasikan oleh klien benar-benar menunjukkan hasil yang nyata bagi produktivitas perusahaan, maka dari itu kami menyediakan form konsultasi dibawah ini agar dapat menghasilkan IMPACT yang konkrit untuk para pemimpin di perusahaan atau institusi Anda.

Thank you for your message. It has been sent.
There was an error trying to send your message. Please try again later.

# Sekilas tentang Kubik Leadership?

Sejak pendiriannya di tahun 1999, Kubik Leadership telah dipercaya oleh berbagai perusahaan papan atas di Indonesia, baik swasta maupun BUMN, nasional maupun internasional, termasuk diantaranya perusahaan Fortune 100 Indonesia, untuk membantu proses pengembangan SDM di perusahaan masing-masing. Berikut daftar client-client kami :

Delighted Client

Testimonial dari Our Delighted Clients

“Kubik Leadership memiliki kapasitas yang bisa diandalkan dalam mengemas program leadership, mampu beradaptasi dengan kebutuhan customer, didukung dengan fasilitator yang kompeten, handal dan berpengalaman. Ada nuansa kekeluargaan disamping hubungan profesional dengan customer”

Wahyu Adhi Aribowo
Human Capital & Talent Development Dept. Head PT Pamapersada Nusantara, Tbk

Donwload Company Profile Kubik Leadership