KUBIK LEADERSHIP / Lead for Impact

Kubik Leadership sebagai lembaga pengembangan yang dapat meningkatkan produktivitas karyawan disetiap perusahaan. Institusi ini menawarkan strategi untuk menciptakan SDM (sumber daya manusia) yang berkualitas dan menjadi pemimpin yang sukses.

Strategi-strategi ini sangat diperlukan untuk meningkatkan inovasi baru baik perusahaan dan karyawan. Salah satu upaya perusahaan untuk meningkatkan kemampuan pegawainya adalah dengan mengadakan program training. In house training merupan sebuah wadah yang digunakan untuk meningkatkan kualitas karyawan, dimana setiap materi, waktu, hingga tempat pelatihan dapat disesuaikan dengan permintaan perusahaan. Agar segala program terencana dengan baik, dibutuhkannya in house project management training. Lalu, apakah yang dimaksud management training ?

Karyawan dapat dibekali ilmu, dapat diajarkan mengenai SOP, hingga memperdalam keterampilan yang menjadi bidang dan tanggung jawabnya. Tujuan in house project management training ini, biasanya dilakukan bagi para karyawan atau fresh graduate agar memiliki bekal dan keterampilan sesuai dengan harapan perusahaan.

Apa Itu Leadership dan People Development?

Banyak yang mengatakan, bahwa tidak semua pemimpin akan menjadi pemimpin yang baik pula. Maka dari itu, setiap individu harus bisa membangun self leadership-nya terlebih dahulu. Self leadership atau memimpin diri sendiri adalah proses aktivitas, dimana kita secara sadar mempengaruhi pikiran (sendiri), sehingga terdorong perilaku untuk mencapai sebuah target hidup. Kemudian, mendorong diri sendiri untuk membangun arah hidup dan motivasi.

Sedangkan, people development adalah usaha dalam mengembangkan produktivitas karyawan, dengan cara memberikan motivasi atau pelatihan yang dapat menunjang perkembangan perusahaan.  Adanya proses dalam people development ini, sangat berguna untuk investasi jangka panjang dan loyalitas karyawan.

So leader, sebelum menjadi pemimpin, harus memotivasi diri terlebih dahulu dan mempunyai visi misi. Melalui, in house project management  training, Kubik Leadership membantu para pemimpin kerja untuk mampu memimpin diri sendiri, sehingga menjadi teladan bagi anggota timnya dan menjadi andalan perusahaan.

Program Pengembangan Kubik Leadership

Kubik Leadership memiliki empat kerangka pengembangan kepemimpinan, yaitu

  1. Basic Leadership : terdiri atas, personal mastery, productivity, star employee yang secara garis besar mengarahkan peserta untuk keluar dari zona nyaman, diarahkan untuk memiliki kemampuan dalam meraih target, menginvestasikan waktunya, dan mampu mengatasi kendala yang ada
  2. Front Liner Leadership : terdiri atas, essential leadership, interpersonal skill, leveraging multigeneration yang secara garis besar mengarahkan peserta agar memiliki pola pikirkepemimpinan yang tepat, menciptakan hubungan yang harmonis antara rekan kerja, mampu memahami karakter setiap generasi, dan menciptakan atmoster kerja yang positif
  3. Managerial Leadership : terdiri atas, exponential leadership, team leadership, leader as a coach, secara garis besar akan menjadikan benar-benar pemimpin yang memberdayakan anggotanya, mengelola berbagai hambatan dalam meraih target, strategi, dan sebagai pemimpin yang dibekali kemampuan menjadi seorang
  4. Corporate Leadership : terdiri atas leading in crisis, business leadership, organizational leadership, setelah pelatihan ini para pemimpin akan memiliki kemampuan membawa tim dalam masa krisis, berfikir secara strategis, meningkatkan keuntungan dalam jangka panjang, serta dapat merancang ulang tim dalam organisasi untuk meningkatkan pencapaian bisnis.

Melalui program Kubik Leardership, setiap karyawan akan diarahkan untuk mencapai tujuan dalam target bekerjanya, meningkatkan skill dan keterampilan pada karyawan dalam bidang tertentu yang menjadi tanggung jawabnya. In house project management training menjadi salah satu bentuk usaha untuk melahirkan karyawan yang profesional dan kompeten.