fbpx

Kubik Leadership

Menghidupkan Semangat Hidup

Menghidupkan Semangat Hidup

By Jamil Azzaini, Direktur Kubik Group

Banyak follower twitter di akun pribadi saya meminta untuk membahas bagaimana menjaga semangat hidup.  Maka pagi ini saya ingin membahas bagaimana agar semangat hidup kita tetap hidup dan tidak mudah redup.  Apakah mas Jamil selalu semangat? Tidak juga, saya pernah tidak semangat, tetapi itu hanya berlangsung beberapa menit dan tidak terlalu sering.

Lantas bagaimana saya menjaga semangat tetap membara? Pertama, saya selalu “menghidupkan” mimpi-mimpi yang ingin saya wujudkan dalam hidup setiap hari.  Menjelang subuh atau usai sholat subuh saya selalu mengingat 5 mimpi besar yang ingin saya wujudkan dalam hidup. Saya bayangkan bila 5 mimpi besar itu terwujud, betapa banyak orang yang bisa tersenyum, betapa banyak orang yang bisa hidupnya semakin berarti.

Apakah punya “mimpi” menjadikan semangat hidup kita selalu terjaga? Belum tentu. Bila mimpi-mimpi yang ingin Anda raih hanya tentang diri Anda. Mimpi hidup tidak boleh egois. Mimpi hidup juga harus “menghidupkan” orang lain, memberi manfaat untuk orang-orang di sekitar Anda.

Buatlah mimpi hidup yang semula hanya tentang perolehan benda-benda & kemewahan duniawi (mobil mewah, rumah mewah, kapal mewah dan sejenisnya) menjadi sesuatu yang prestatif.  Apa contohnya? “menjadi CEO terbaik pada tahun 2030 yang mampu membawa perusahaan yang saya pimpin diakui dunia, semua stakeholdersnya bangga menjadi bagian dari perusahaan itu.”

Pastikan juga “mimpi” hidup Anda itu tentang sesuatu yang bisa Anda banggakan di hadapan Allah, menjadi bekal di kehidupan setelah dunia. Sadarilah, ketika Anda ingin mewujudkan mimpi-mimpi Anda itu adalah ibadah yang mendatangkan cinta-Nya kepada Anda. Yakinilah bahwa Sang Maha Tahu akan membantu mewujudkan mimpi-mimpi itu.  Anda tidak sendirian, ada Sang Maha Kuasa yang menemani Anda mewujudkan mimpi-mimpi itu.

Apakah Anda sudah punya mimpi? Kalau belum segeralah dibuat. Bila sudah, periksalah kembali mimpi-mimpi hidup Anda.  Siapakah pemetik manfaat bila mimpi-mimpi Anda terwujud? Apakah orang-orang yang mencintai Anda semakin bangga kepada Anda bila mimpi itu terlaksana? Apakah mimpi itu juga layak Anda jadikan bekal untuk kehidupan akherat?

Tetapkanlah mimpi hidup yang menantang dan bernyali sebagai pondasi menghidupkan semangat Anda. Ibarat naik taxi, Anda harus menetapkan tujuan.  Bila tidak memiliki tujuan, taxi berjalan tanpa arah sementara argo terus berjalan. Inginkah hidup Anda seperti itu?

(Bersambung)

 

Informasi training: hubungi Murni di 021-781-3030 atau 082-111-999-022

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Leadership

 



Leave a Reply

Open whatsapp
1
Klik Chat Disini
Kubik Leadership Whatsapp
Salam SuksesMulia,

Terima kasih telah mengunjungi Kubik Leadership - HR partners specializing in Leadership and Personal Development.

Ada yang bisa kami bantu untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis Anda?

klik icon whatsapp dibawah ini.