KUBIK LEADERSHIP / Lead for Impact

Secara tidak langsung perusahaan yang besar, maju, dan berkembang lahir dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang hebat. Kemajuan dari perusahaan juga terlihat dari produktifitas yang dilakukan oleh perusahaan tersebut.

Kubik Leadership memberikan pelayanan untuk membantu perusahaan di Indonesia berupa pelatihan dalam bentuk in house training course.

In house traning course merupakan sebuah program pelatihan dengan materi pelatihan dan waktu yang sudah ditentukan oleh peserta atau perusahaan. Bisanya inhouse training bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dari perusahaan tersebut.

In house training course membantu meningkatkan SDM secara eksekutor, ide, rencana, dan kegiatan perusahaan lainnya. Hal ini membantu perusahaan untuk mencapai target yang dimiliki oleh perusahaan.

Materi training akan disesuaikan dengan perusahaan sebagai penyelenggara. Materi in house training course biasanya disesuaikan dengan kebutuhan dari perusahaan yang saat itu membutuhkan pelatihan yang mendesak.

Manfaat In House Training Course

Pelatihan berupa in house training course ini biasnya digelar dengan berbagai tujuan dari perusahaan. Namun, secara garis besar in house training memiliki manfaat yang diantaranya.

  1. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)

Hal ini bertujuan untuk saling terorganisir dalam upaya mencapai sasaran yang ditargetkan. Bekerja sesuai dengan visi dan misi dari perusahaan.

  1. Menciptakan interaksi antar peserta

Sebuah perusahaan atau instasi yang memiliki banyak relasi pasti memiliki cara kerja yang berbeda, pengalaman hidup dan kerja yang berbeda, serta kualitas yang berbeda pula. Dengan itu, in house training course dapat membantu perusahaan untuk bertukar informasi dengan perusahaan lain. Hal itu, juga bertujuan untuk saling belajar mengenal satu sama lain sistem perusahaan yang satu dengan yang lainnya.

  1. Mempererat rasa kekeluargaan antar karyawan

Karena bekerja dalam perusahaan yang sama untuk visi dan misi yang sama, tidak mungkin untuk seluruh karyawan dapat bertukar pikiran dan saling membantu.

  1. Meningkatkan motivasi

Dengan adanya in house training ini membuat para karyawan dapat saling mengenal satu sama lain. Pastinya ketika sudah mengenal dan memahami akan pekerjaan tersebut membuat mereka semakin semangat dalam mencapai target suatu perusahaan.

Agar terciptanya perusahaan yang berkembang dengan baik, karyawan juga membutuhkan sosok leadership dalam mengambil sebuah keputusan. Garis terdepan sebuah perusahaan ada di tangan seorang pemimpin.

Front Liner Leadership

Kubik Leadership memiliki program yang harus dimiliki oleh seorang leadership dan kewajiban apa saja yang harus dijalankannya.

  • Esential Leadership

Hal ini bertujuan untuk memberikan seorang pemimpin yang bekerja dengan pola pikir dan mentalitas kepemimpinan yang tepat. Selain itu, untuk menampilkan seorang pemimpin yang mendorong timnya memiliki kinerja yang baik.

  • Interpersonal Skill

Hal ini bertujuan untuk menciptakan pemimpin yang membangun hubungan secara setara dengan bawahannya atau atasannya.

  • Leveraging Multigeneration

Dengan tujuan untuk dapat memahami karakter disetiap generasi dan mampu mengelolanya dengan baik.

In house training course ini sangat membantu perusahaan menciptakan SDA yang dapat membangun visi dan misi.