Budaya perusahaan (corporate culture) saat ini telah menjadi dimensi yang tidak dapat ditunda dan ditawar lagi urgensi kebutuhannya. Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa pendekatan budaya akan membawa perusahaan menjadi lebih baik dalam perkembangan bisnis. Hal ini dikarenakan, budaya tersebut akan mengakar dan menjadi penggerak utama bagi setiap individu yang berada di dalamnya. Sejalan dengan itu, kini semakin banyak pula perusahaan yang menyadari akan pentingnya suatu value, yang menjadi tonggak dalam membentuk budaya perusahaan. Salah satunya adalah PT. Pama Persada Nusantara.

Untuk melakukan internalisasi 6 Nilai Inti PAMA kepada para karyawan, mereka bekerjasama dengan Kubik Leadership menyelenggarakan pelatihan Value Internalization Program. Sebanyak 35 orang section head dari berbagai site berkumpul di BPOP-Balikpapan tanggal 26-29 Mei 2015 untuk mengikuti training tersebut. Peserta bukan hanya menjabat sebagai section head namun mereka juga merupakan orang-orang pilihan yang dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Pelatih Utama (PU). Sudah menjadi sebuah kewajiban bagi PU untuk mengetahui dan juga memahami secara mendalam apa yang menjadi value perusahaan yakni 6 Nilai Inti PAMA.

Maka dari itu, selama empat hari semua peserta diberikan pembekalan oleh coach Indrawan Nugroho yang menjelaskan pentingnya peran PU sebagai Agent of Change dengan memainkan 3 peran yaitu sebagai Inisiator, sebagai Role Model dan juga sebagai Sumber Energi. Peserta juga dibimbing oleh coach Taufik Mardian dalam Design Activation Cell. Peserta yang terbagi dalam 6 kelompok mendapatkan tantangan untuk saling berkompetisi dalam membuat design activation cell yang akan direaktivasi di site masing-masing. Aktivitas dalam tantangan ini diharapkan menjadi roda penggerak bagi terbangunnya perilaku yang mencerminkan 6 Nilai Inti Pama pada seluruh insan PT. Pama Persada Nusantara.

Jika Anda berminat mengikuti pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia dari Kubik Leadership, silahkan menghubungi Murni di 082111999022 atau telepon ke 021-7813030. Salam SuksesMulia!

 

Info training: follow @kubikleadership dan like Kubik Leadership